Bambang P.S. Brodjonegoro: “Saya Yakin 2018 Ada Kilang Baru”

Bambang P.S. Brodjonegoro: “Saya Yakin 2018 Ada Kilang Baru”

menkeu
Jakarta. Jelasberita.com |  Harga minyak mentah dunia yang berada di level rendah saat ini, dapat menghambat investasi di sektor migas. Namun, Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro yakin, Indonesia akan punya kilang minyak baru di tahun 2018. “Saya yakin 2018 ada kilang baru, bisa di Bontang atau investor swasta, bisa Pertamina,” katanya pada akhir pekan lalu.
Untuk pembangunan kilang baru ini, menurutnya, pemerintah telah menyiapkan berbagai insenitif pajak seperti tax holiday. “Insentif kita sudah clear. Kita siapkan tax holiday 10 tahun atau lebih,” tambahnya. Selain itu, pemerintah juga telah menyiapkan lahan siap-pakai.
Untuk tahun ini, Bambang mengakui bahwa kemungkinan investasi di sektor migas memang rendah, bila dihadapkan dengan harga minyak yang rendah. Investor juga akan berpikir dua kali untuk memulai eksplorasi, karena tidak sepadan dengan harga jual yang rendah. Sebagai informasi, Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari sektor migas, dalam Rancangan APBN-Perubahan 2015 diperkirakan turun sampai Rp130 triliun. (rilis/ti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi formulir

Samosir Pilihan Terbaik bagi Kamu Berpetualang Jelajahi Eksotisme Danau Toba

Danau Toba sangat luas. Terdiri dari 8 kabupaten. Jika kamu hanya punya libur dua hari rasanya tak cukup untuk eksplorasi banyak hal di Dana...